Petualangan Arion : Ke Singapura Naik Penguin (1)

This is my attempt of writing using proper Indonesian with Ejaan yang Disempurnakan ! Don’t laugh !

penguin.jpg

Hari Sabtu, 30 Juni 2007

1.40 pm – Tiba di bandara udara Hang Nadim, Batam. Waah ..ternyata airportnya lumayan bagus, maklum biasanya cuma lihat Soekarno-Hatta dan err … Supadio (Pontianak).

2.00 pm – Tiba di Batam Centre, beli tiket ferry “Penguin” , bayar fiskal, (Rp. 500,000.00) dan berhubung masih banyak waktu dan perut sudah mulai menyanyi, saya memutuskan untuk makan di restoran paling atas di Batam Centre. Ternyata makanannya lumayan enak, nyam nyam nyam … Rp. 12,000.00 buat sepiring mie goreng.

3.10 pm – “Penguin” berangkat ! Ternyata “Penguin” lumayan nyaman dan tidak goyang-goyang, untung deh, kalo tidak, mie goreng yang tadi dimakan bisa berceceran keluar lagi. Oh iya, tiket PP Batam Centre- Harbourcenter itu sekitar S$22, ditambah S$ 3, entah buat apa.

4.50 pm – Yipiii !! Singapuraaa !! Tapi ternyata perjuangan belum berakhir. Antrean untuk pemeriksaan imigrasi panjang sekali, udah capek, masih ditambah dengan rasa sebal karena rekan-rekan setanah air yang selalu berusaha menyerobot antrean. GGrrr !! Malu-maluin banget !

— Nah, di sinilah awal keanehan terjadi —

Sebelum berangkat ke Singapura, saya sudah berjanji untuk saling kontak dengan teman saya yang, err …sebut saja
namanya , Pepeng.

Kebetulan si Pepeng ini sedang ada di Singapura juga. Berhubung pulsa telpon tinggal Rp. 35,000.00 dan di Singapura
bakalan kena roaming, saya sudah memberi peringatan kepada semua orang, termasuk Pepeng, untuk tidak menelepon
saya, sms sudah cukup.

Handphone : kring .. kring ..
Arion: (hmmpphh … cuek aja)

Handphone : kring… kring ..lagi
Arion: (cuek .. cuek ..)

Handphone: kring … kring ..
Arion : ( ok .. mungkin agak penting , ya sudah .. jawab deh )
‘ Halo ? ‘
Handphone : (suara cowok) ‘Halo ?’
Arion: (darn!! It’s Pepeng, berani-beraninyaa !!!)
‘Pepeng !! Kan gw udah bilang JANGAN TELPON !!! UDAH PAKE SMS AJA ! NGABISIN PULSA AJA !!! GGGGRRR’

Handphone : ‘Loh ..’
(belum selesai ngomong, saya matikan saja si handphone, dengan marah-marah).

Kemudian , acara ngantre berlanjut.

7.00 p.m – Akhirnyaaa, saya bisa bernafas lega, dan terbebas dari antrean. Cepat-cepat lari keluar dari Harbourcenter, misi selanjutnya, cari taksi untuk ke penginapan. Langit Singapura sudah mulai gelap.

7.20 p.m – Arion tiba juga di penginapan yang namanya “Hamilton Hotel” di daerah Lavender.

Hamilton Hotel ini lumayan kecil, dan sebetulnya tidak bisa dibilang “hotel”, tapi ya sudah lah, peak season sih, susah sekali cari kamar hotel, apalagi yang dengan embel-embel : “tidak boleh mahal”. Saya pun naik lift ke lantai 2, kamar saya lumayan kecil, ada double bed, TV, AC, kulkas kecil yang kosong, lemari kayu, dan tentu saja kamar mandi. Lumayan, yang penting bisa tidur.

Saya lihat sekeliling, di atas ranjang ada poster kuno yang bertuliskan “The Sandy Bunker”, aneh juga. Saya lihat ke arah karpet dan melihat karpet hotel ini sudah compang-camping, kasihan.

7.35 pm – SMS dari Pepeng : ‘Arion, lu di mana ? Udah sampe Singapore ?’
Arion : ‘At the hotel , I’ll see you in Orchard later’
Pepeng : ‘okay, around 9.30 p.m’

— Di sini saya baru sadar kalau pulsa saya sudah habis total—

7.40 pm – Arion mandi.

(putar handel shower ke kiri)
eh .. kok airnya ngga panas ya ?
(putar ke kanan)
hmm … mungkin agak lama …
(setelah beberapa menit)
oke, jadi tidak ada air panas di ‘hotel’ ini.

8.30 pm – Orchard Road, karena lapar, cari makan deh.

Setelah makan, saya langsung cari toko yang jual kartu telpon, terus cari telpon umum terdekat, untuk mencari Pepeng.

9.30 pm – Arion : ‘Halo , Peng ! Lu di mana ?’
Pepeng: ‘Gue di Orchard, di bawah tulisan “uniquely Singapore”

Arion : (begini deh modelnya teman-teman saya)
‘Hmm … tulisan Uniquely Singapore ada banyak, yang mana ?’

Pepeng : ‘Depan Takashimaya’
Arion : ‘oke, gw ke sana’

9.40 pm – Kami pergi ke daerah pinggir sungai Singapura. Minum dan makan di sana , sembari makan, saya pun melanjutkan acara marah-marah (lihat yang terjadi pada pukul 4.50 pm)

Arion : ‘Peng !! Pulsa gw abis nih gara-gara elu telpon !’
Pepeng : ‘Loh ?? Gw ga telpon !!’
Arion : (ehhhh … jadi tadi yang telpon siapa ? Kasihan sekali kena marah .)

Jadi untuk siapapun orangnya, saya mohon maaf sebesar-besarnya karena sudah marah-marah tanpa sebab 😦

Acara pun dilanjutkan dengan jalan-jalan di pinggir sungai dan ngobrol sampai larut malam. Romantis banget ya ? Oh ya,
ada sinar bulannya loh ^^ !

Hari Minggu, 1 Juli 2007

01.00 am – Tidaaakk !! Sudah malam sekali , saya harus tiba di Raffles Convention Centre jam 8.30 pagi. Gawat! Cepat-cepat saya dan Pepeng cari taksi untuk pulang. Susahnyaaaa cari taksi di jam segini! Setelah lama menunggu akhirnya ada satu taksi yang bersedia mengangkut kami.

02.30 am – Saya tiba juga di hotel. Taksi kemudian pergi untuk mengantarkan Pepeng ke hotelnya.
Pepeng kembali ke Jakarta hari itu juga.

03.00 am – Arion tidur.

(bersambung ke seri 2)
Penguin picture grabbed from http://grza.net/GIS/Penguin.jpg

9 thoughts on “Petualangan Arion : Ke Singapura Naik Penguin (1)

  1. Richard says:

    Errr.. I will not laughhhhhh… hihihi
    Btw, kesian banget orang yang nelp elo ya? Hopefully it is not from any company that you apply work for.. Kekeke…
    *Arion, applying for jobs?
    *Hoax…

  2. Martje says:

    hahahaha I knew sumtin was up… actually two things: honeymoon & reallocation process ^_^
    Btw $3 itu utk port tax S’pore.. utk lu plg dr S’pore ke batam..

  3. nebulousarion says:

    Owww hahaha … readers, Martje ini orang lokal pulau Batam, she’s like a walking Batam street directory ^^. btw : no honeymoon and no reallocation plan laaahhh …

Leave a Reply

